aplikasi pencari jodoh

Aplikasi Pencari Jodoh Bagi Anda yang Masih Single

Sudah lama single dan ingin segera mendapat pasangan, mungkin aplikasi pencari jodoh berikut ini bisa menjadi solusi bagi Anda. Mencari pasangan yang tepat secara langsung memang terasa lebih sulit, belum lagi jika Anda selektif dan memiliki banyak kriteria dalam mencari pasangan.

Berkat perkembangan teknologi saat ini, pengguna sudah tidak perlu khawatir jika belum menemukan pasangan yang cocok di dunia nyata. Sebab dengan memanfaatkan teknologi saat ini, pengguna bisa mencari pasangan lewat dating app yang memberikan berbagai kemudahan.

Melalui aplikasi pencari jodoh, Anda bisa mencantumkan berbagai kriteria diinginkan, lalu nantinya akan dipertemukan calon pasangan dengan kriteria sesuai untuk Anda. Mungkin saja pendamping hidup tidak berada satu kota dengan Anda, melainkan berada di negara berbeda.

Perluas peluang dalam mencari pasangan, dengan memanfaatkan aplikasi dating yang cukup banyak digunakan saat ini. Namun di sisi lain pengguna juga perlu berhati-hati, karena marak terjadi tindak kriminal, akan lebih baik Anda ditemani saat salah satu pasangan minta bertemu.

Segera Download Aplikasi Pencari Jodoh untuk Menemukan Pasangan Anda

Mencari pacar memang mudah, namun belum tentu pasangan tersebut cocok dengan sifat serta hobi yang ingin dilakukan bersama. Daripada mengakses website yang lebih rumit, pengguna bisa langsung mengunduh beberapa aplikasi di bawah ini untuk mencari teman hidup.

1. Tinder

Aplikasi pencari jodoh pertama adalah Tinder, dating app ini tidak hanya terkenal di Indonesia, namun di beberapa negara saat ini. Sudah banyak pengguna Tinder saat ini, yang menemukan pasangan mereka masing-masing, bahkan berakhir bahagia di pernikahan.

Anda hanya perlu mengisi profil atau data diri dengan benar, pastikan tidak menggunakan nama atau foto profil palsu, karena khawatir dapat merugikan pihak tertentu. Pada Tinder, pengguna akan mendapat beberapa rekomendasi pengguna yang cocok dengan Anda.

2. Bumble

Rekomendasi dating app berikutnya bernama Bumble, banyak wanita mengatakan jika app ini lebih menguntungkan bagi mereka, karena bisa memulai percakapan lebih dulu. Memiliki cara penggunaan yang sama dengan Tinder, swipe ke kanan jika Anda bertemu pasangan yang cocok.

Anda bisa menyesuaikan lokasi dan jarak pengguna, agar mendapat pasangan dengan jarak yang dekat. Sayangnya dating app ini tidak begitu terkenal di Indonesia, sehingga belum banyak user Indonesia yang bisa ditemukan disini.

3. Happn

Aplikasi pencari jodoh berikutnya bernama Happn, app ini mendukung terjadinya pertemuan antar pengguna karena dapat mendekatkan pasangan sesuai dengan kriteria pengguna. Dengan bertemu secara langsung, maka pengguna akan lebih terhubung satu sama lain.

4. Tantan

Tantan menjadi salah satu dating app cukup terkenal di kalangan anak muda, Anda tidak harus mencari pasangan hidup, mencari teman untuk sekedar mengobrol juga menjadi salah satu tujuan bagi banyak pengguna Tantan, agar mereka bisa menemukan teman baru.

Selain itu pengguna juga bisa mencoba fitur Ice Breaking, dimana Anda dan pasangan akan diuji dalam hal kecocokan dengan menjawab 10 pertanyaan acak. Pengguna bisa mengunduhnya app ini secara gratis, dan manfaatkan aplikasi tersebut untuk mendapat teman atau pasangan hidup.

5. Hawaya

Aplikasi pencari jodoh berikutnya bernama Hawaya, bagi para muslim yang ingin mencari pacar atau pasangan hidup mungkin akan lebih selektif, karena khawatir terdapat perbedaan agama. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab aplikasi Hawaya khusus dibuat untuk muslim.

Hawaya dirilis oleh perusahaan asal Mesir, namun dapat digunakan di seluruh negara. Aplikasi ini lebih mengedepankan privasi pengguna, sistem aplikasi akan mengombinasikan Al dan moderasi sebagai tindak pencegahan pada akun palsu.

6. OkCupid

Jika ingin mencoba aplikasi lain, mungkin OkCupid bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini mampu mengirim pesan kepada seseorang yang belum match pada Anda, namun pesan tersebut baru masuk apabila pengguna dan orang tersebut sudah match.

Anda bisa bertemu dengan orang yang memiliki ketertarikan sama, sehingga membuat pengguna dan orang tersebut lebih cepat connect satu sama lain.

7.     Hinge

Aplikasi pencari jodoh berikutnya bernama Hinge, banyak opsi yang dapat dipilih dalam mencari pasangan yang memiliki ketertarikan sama dengan pengguna. Hinge membuat profil Anda terlihat lebih menarik, aplikasi ini memang menekankan pada hubungan jangka panjang.

LIHAT JUGA  Dua Cara Mengetahui Kata Sandi Akun Google yang Lupa

Sehingga jika Anda memang berencana untuk menikah, bisa memanfaatkan Hinge dalam mencari pasangan di negara atau kota yang sama dengan pengguna. Pengguna bisa berkirim pesan teks atau voicenote kepada pengguna lain, dan akan membuat hubungan menjadi lebih dekat.

Manfaatkan kesempatan Anda miliki, untuk mencari pasangan hidup yang cocok. Dengan berbagai aplikasi pencari jodoh telah kami rekomendasikan, pasti Anda bisa menemukannya.