Aplikasi pencatat keuangan

Aplikasi Pencatat Keuangan yang Membuat Keuangan Terkendali

Aplikasi pencatat keuangan yang akan kami rekomendasikan berikut ini, bisa membantu pembaca saat mengelola keuangan agar lebih terkendali. Tentu dengan mencatat pemasukan dan pengeluaran setiap bulan, Anda akan terbantu dalam mengatur finansial menjadi lebih baik.

Keuangan menjadi hal yang sangat penting untuk dikelola, apabila Anda tidak menghitung berapa pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya, bisa-bisa pengeluaran tetap setiap bulannya tidak dapat dibayarkan, seperti biaya listrik, air dan telepon.

Jangan sampai pengeluaran tidak begitu penting, membuat pemasukan Anda berkurang banyak dan malah mengorbankan pengeluaran tetap. Maka dari itu gunakan aplikasi pencatat keuangan, yang akan memberi manfaat kepada pengguna agar lebih mudah mengaturnya.

Terlebih lagi jika Anda memiliki sejumlah pengeluaran dengan kepentingan berbeda, dan perlu diatur agar tidak tercampur dengan pengeluaran lainnya. Atur dengan baik keuangan Anda, meski pemasukan yang didapat tidak banyak, bukan berarti Anda lalai dalam mengaturnya.

Mengelola Keuangan dengan Mudah Download Aplikasi Pencatat Keuangan

Saat ini banyak aplikasi bisa dimanfaatkan demi kepentingan sehari-hari, sebagai pengguna smartphone, Anda jangan hanya menggunakannya untuk bermain game atau menonton video saja, namun manfaatkan aplikasi di bawah ini yang mampu mengatur keuangan lebih baik lagi.

1. Monefy

Aplikasi pencatat keuangan kami rekomendasikan pertama adalah Monefy, jika Anda lebih suka mengelola keuangan dalam bentuk visual, maka Monefy bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu hal menarik dari Monefy adalah, aplikasi ini memiliki desain menarik saat digunakan.

Monefy

Pengguna akan mendapat pengalaman berbeda, dan tentunya berbeda dari aplikasi lain. App ini dilengkapi dengan widget, yang berfungsi untuk mengatur finansial secara langsung melalui home screen, sehingga Anda tidak akan lupa untuk langsung mencatat pengeluaran yang terjadi.

Fitur utama Aplikasi Monefy:

– Tambahkan catatan baru dengan cepat dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan
– Lihat distribusi pengeluaran Anda pada bagan yang mudah dibaca, atau dapatkan informasi mendetail dari daftar catatan
– Sinkronkan dengan aman menggunakan akun Google Drive atau Dropbox Anda sendiri
– Kendalikan pembayaran berulang
– Lacak dalam multi-mata uang
– Akses pelacak pengeluaran Anda dengan mudah dengan widget praktis
– Kelola kategori khusus atau default
– Cadangkan dan ekspor data keuangan pribadi dalam satu klik
– Hemat uang dengan pelacak anggaran
– Tetap aman dengan perlindungan kode sandi
– Gunakan banyak akun
– Pecahkan angka dengan kalkulator bawaan

Download Monefy

 

2. Mint

Jika ingin menggunakan aplikasi keuangan sederhana, maka Mint bisa menjadi pilihan yang tepat karena cukup popular di kalangan remaja. Hanya dengan mengelola satu akun, Anda sudah bisa mengatur rekening bank, giro, pinjaman kredit, tagihan bulanan dan portofolio investasi.

LIHAT JUGA  Ini Dia Cara Daftar Perusahaan Online yang Wajib Anda Ketahui

mint

Selain itu Mint juga mampu mengatur anggaran pengguna, dengan cara mengelompokannya ke dalam satu kelompok, sehingga pengguna juga akan lebih mudah mengetahuinya. Nantinya keuangan bisa dilihat melalui grafik, sehingga diketahui bagaimana kondisi finansial saat ini.

Mint adalah aplikasi penganggaran pengelola uang dan pelacak keuangan gratis yang menyatukan semua keuangan Anda. Rencanakan ke depan! Dari saldo akun dan perencana anggaran hingga pelacakan pengeluaran dan pembayaran utang, semua pengelolaan uang Anda kini ada di satu tempat.

Semua Uang Dalam Satu Aplikasi

Lacak transaksi & saldo akun
Pantau pengeluaran bulanan Anda
Kontrol pengeluaran dengan pelacak pengeluaran uang kami
Terima pengingat tagihan
Hubungkan uang tunai, kartu kredit, pinjaman, lacak investasi, dll hanya dengan satu ketukan!

Download Mint

 

3. Wallet

Aplikasi pencatat keuangan berikutnya bernama Wallet, app ini mampu menghubungkan antara transaksi dan saldo bank yang digunakan. Sehingga setelah Anda menggunakan saldo bank, maka akan terlihat berapa sisa saldo pada bank, dan pengeluaran apa saja yang dikeluarkan.

wallet

Selain itu pengguna juga bisa berbagi rekening dengan user lain, serta Wallet juga mendukung banyak mata uang. Sehingga Anda bisa mengetahui perkembangan kurs mata uang Negara lain, yang akan membuat pengguna mendapat banyak keuntungan dalam mengatur keuangan.

Lemparkan buku catatan dan spreadsheet Anda, dan buat anggaran untuk tujuan yang jelas dan nyata yang mudah dilacak secara real-time. Melacak pengeluaran Anda menjadi jauh lebih mudah. Dapatkan kendali penuh atas keuangan Anda dengan laporan yang dirancang dengan indah di akun Anda.

Wallet adalah pengelola uang dan pelacak tagihan yang dirancang untuk membantu Anda sejak hari pertama. Dengan wawasan keuangan berkelanjutan, Anda dapat tetap mengendalikan keuangan dan anggaran pribadi Anda untuk jangka panjang.

Anda dapat dengan mudah mengontrol pengeluaran, anggaran, dan menghemat lebih banyak uang menggunakan pelacak keuangan dan pengatur tagihan ini.

Download Wallet

 

4. UangKu

Bagi Anda yang baru pertama kali mengelola keuangan, mungkin masih merasa bingung, tahap awal yang perlu dilakukan seperti apa. Namun tidak perlu khawatir, sebab UangKu bisa menjadi aplikasi yang cocok untuk digunakan karena desain aplikasi yang sederhana dan tidak berlebihan.

uangku

Selain itu fitur dirancang secara terstruktur, sehingga pengguna tidak akan bingung dengan fungsi dari masing-masing fitur. Terdapat fitur dalam mengisi target tabungan selama satu bulan, jadi pengguna bisa membatasi berapa pengeluaran dalam satu bulan tersebut.

LIHAT JUGA  Aplikasi Cetak Struk Sendiri yang Mudah Digunakan

Anda juga tidak perlu lagi mengirimkan bukti transfer ke penjual karena UANGKU memberikan konfirmasi otomatis.
– Belanja dari online shop seperti biasa
– Request pembayaran menggunakan UANGKU ke penjual
– Terima Payment Request di aplikasi UANGKU kamu
– Bayar dari handphone kamu

Download Uangku

 

5. Fast Budget

Fast Budget termasuk ke dalam aplikasi pencatat keuangan terekomendasi, jika bosan dengan aplikasi yang terlalu sederhana. Maka Fast Budget memiliki desain lebih berwarna dan menarik tentunya, dan barangkali aplikasi ini bisa memenuhi kebutuhan dan sesuai keinginan Anda.

fast budget

Melalui Fast Budget, pengguna bisa melihat Overview dan Summary dari setiap budget yang telah dimasukkan pada kategori berbeda. Dengan efek animasi dan desain menarik, mata Anda akan lebih dimanjakan dan membuat pengelolaan keuangan menjadi menyenangkan.

Fitur Andalan Fast Budget

• Sinkronkan hingga lima perangkat.
• Ekspor data Anda dalam format PDF, CSV dan XLS (Excel).
• Modus gelap.
• Warnai halaman sesuai keinginan: Untuk setiap halaman, Anda dapat memilih warna yang diinginkan.
• Pencadangan otomatis di Dropbox untuk menghindari kehilangan data.
• Lindungi data Anda dengan kode sandi.
• Pengingat untuk tidak lupa memasukkan transaksi harian Anda.
• Sesuaikan mata uang (tersedia 90+) dan format tanggal

Download Fast Budget

 

6. Money Lover

Money Lover bisa menjadi aplikasi pencatat keuangan pilihan Anda, dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran harian serta mengklasifikasikannya berdasarkan kategori. Anda bisa membuat kategori beragam, seperti uang transportasi, biaya listrik, internet atau makan sehari-hari.

money lover

Mencatat keuangan menjadi lebih mudah dan menyenangkan, Anda tidak perlu khawatir jika pemasukan digunakan untuk keperluan yang tidak penting. Sebab pengguna bisa mengetahui dengan baik, apa saja pengeluaran yang terjadi setiap bulannya.

Manajemen keuangan pribadi bisa jadi sulit bagi banyak orang. Anda perlu melacak pengeluaran Anda dan juga, Anda membutuhkan anggaran. Jangan lupa untuk melacak apakah Anda menabung setiap bulan. Money Lover adalah aplikasi pembukuan dan pengelolaan uang pribadi yang akan membantu Anda dalam setiap langkah. Biarkan kami membantu Anda mengelola keuangan pribadi Anda secara efisien dan efektif!

Download Money Lover

 

Jangan menunda-nunda dalam mengelola pemasukan dan pengeluaran. Manfaatkan aplikasi pencatat keuangan agar kemudahan dalam bertransaksi terasa lebih mudah.