aplikasi pemecah soal matematika

Aplikasi Pemecah Soal Matematika Bisa Terselesaikan

Dengan menggunakan aplikasi pemecah soal matematika, kini pembaca tidak perlu khawatir jika menemukan soal matematika yang sulit. Sebab dengan memanfaatkan aplikasi yang akan segera kami rekomendasikan berikut ini, semua pertanyaan MTK bisa dipahami dan dikerjakan.

Matematika memang menjadi salah satu mata pelajaran cukup sulit, terkadang ditemukan jenis pertanyaan berbeda dengan pemahaman didapat oleh siswa. Sehingga mereka kebingungan untuk mencari cara atau rumus yang digunakan dalam mengatasi soal tersebut.

Namun dengan adanya aplikasi pemecah soal matematika, kini siswa bisa mengatasi berbagai soal matematika dengan mudah. Dan aplikasi ini tentu sangat cocok, jika Anda menggunakannya untuk belajar berbagai soal yang belum ditemukan jawabannya, agar mendapat pemahaman.

Aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini, dapat diunduh langsung pada smartphone Anda baik berbasis Android maupun Apple. Jangan membuat diri Anda kesulitan sendiri karena harus menemukan jawaban atas pertanyaan MTK yang tidak mudah, ketahui jawabannya lewat app ini.

Aplikasi Pemecah Soal Matematika untuk Menemukan Jawaban atas Pertanyaan yang Sulit

Seringkali kita merasa bingung dan pusing, karena tidak menemukan cara menyelesaikan soal matematika yang semakin sulit. Mungkin kita bisa memahami saat masih di jenjang SD, namun lama kelamaan tingkat kesulitan mata pelajaran MTK semakin meningkat.

1. Qanda

Qanda

Aplikasi pemecah soal matematika pertama bernama Qanda, penggunaan aplikasi ini terbilang mudah, karena Anda tidak perlu mencatat soal ke perangkat. Cukup arahkan smartphone untuk memfoto soal, nantinya sistem Qanda akan membantu Anda menemukan pertanyaan serupa.

Tentunya pertanyaan itu sudah disertai dengan jawaban dan penjelasan, sehingga Anda tidak hanya mendapat jawaban yang benar, namun penjelasan singkat mengenai pertanyaan tersebut. Jadi jika Anda mendapat pertanyaan serupa, maka sudah mengetahui cara menyelesaikannya.

Pencarian instan
Berjuang dengan pekerjaan rumah? Cukup jepret foto dan cari solusi dalam 5 detik!
Belajar dengan latihan yang diselesaikan dan penjelasan langkah demi langkah!

Pencarian web
Tidak perlu mencari sendiri – semuanya ada di QANDA sekarang.
Jepret saja pertanyaannya, dan dapatkan sumber pencarian web terbaik SEKALI!
Temukan video, penjelasan langkah demi langkah, dan materi pembelajaran lainnya segera.

LIHAT JUGA  Cara Mudah Cek Sertifikat Vaksin Tanpa Aplikasi PeduliLindungi
Download Qanda

2. Photomath

photomath

Rekomendasi aplikasi berikutnya bernama Photomath, cara menggunakan app berikut sama dengan Qanda. Dengan memotret pertanyaan, Photomath akan menemukan pertanyaan serupa juga penjelasan akan pertanyaan tersebut, agar pengguna mudah untuk memahaminya.

Namun perlu diingat adalah, Photomath tidak bisa mengenal soal dalam bentuk tulisan tangan, sehingga Anda hanya bisa memotret pertanyaan dalam bentuk ketikan. Photomath menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan pelajar, karena manfaatnya begitu besar.

Fitur Utama

• Pindai soal matematika atau ketikkan
• Penjelasan masalah kata!
• Gratis untuk digunakan
• Penjelasan langkah demi langkah untuk setiap solusi
• Animasi how-to eksklusif
• Kami memecahkan masalah matematika menggunakan beberapa metode!
• Kalkulator ilmiah multi-fungsi
• Grafik interaktif

Download Photomath

3. Cymath

Cymath

Cymath termasuk ke dalam aplikasi pemecah soal matematika yang kami rekomendasikan, app ini sangat canggih karena bisa membantu Anda menemukan penyelesaian dalam hitungan detik. Jadi jika Anda sedang terburu-buru menyelesaikan soal, Cymath menjadi pilihan app yang tepat.

Ada dua cara dalam menggunakan Cymath, Anda bisa memotret soal secara langsung, pastikan gambar bisa dilihat dengan jelas dan tidak buram dan terang. Atau pengguna juga bisa menulis kembali soal pada aplikasi, jika pertanyaan tidak terlihat dengan baik atau dalam tulisan tangan.

Topik dalam aljabar meliputi: pemecahan persamaan, pemfaktoran, logaritma, eksponen, bilangan kompleks, persamaan kuadrat, trigonometri, pecahan parsial, pembagian polinomial, dll. Topik dalam kalkulus meliputi: aturan perkalian, aturan hasil bagi, aturan rantai, substitusi-u, integrasi dengan bagian, integrasi dengan pecahan parsial, substitusi trigonometri, substitusi rasionalisasi, dan banyak lagi. Cymath memberikan jawaban matematika dan langkah-langkah untuk semua hal di atas.

Download Cymath

4. Socratic

socratic

Socratic menjadi salah satu aplikasi serba bisa, yang memberi kemudahan kepada pengguna saat mengerjakan soal sulit. Tidak hanya mampu menyelesaikan pertanyaan matematika, namun Socratic juga bisa menyelesaikan pertanyaan sulit di mata pelajaran lain.

Mulai dari Kimia, Biologi, Fisika, Drama, Trigonometri, Aljabar dan masih banyak lagi. Inilah salah satu keunggulan yang bisa pengguna dapatkan, selain itu app ini juga tersedia di App Store maupun Play Store, jadi tidak ada kendala bagi Anda dalam mengunduhnya.

LIHAT JUGA  Tutorial Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya

Aplikasi Matematika ini dibuat oleh Google AI, membantu Anda memahami tugas sekolah Anda di tingkat sekolah menengah dan universitas. Ajukan pertanyaan kepada Socratic dan aplikasi ini akan menemukan sumber online terbaik bagi Anda untuk mempelajari konsepnya. Socratic juga mendukung sebagian besar mata pelajaran sekolah menengah.

Download Socratic

5. AutoMath Photo Kalkulator

AutoMath Photo Kalkulator

Jika ingin menggunakan aplikasi pemecah soal matematika lainnya, AutoMath Foto Kalkulator bisa menjadi pilihan tepat. Cara menggunakannya terbilang mudah, dan tidak jauh berbeda dari aplikasi matematika sebelumnya, sehingga pengguna tidak akan merasa kesulitan.

Ada beberapa pelajaran di dalam matematika yang khusus bisa dikerjakan, seperti pembagian, akar kuadrat, ketidaksetaraan, pecahan kompleks, trigonometri dasar, pecahan dan lainnya. App ini sangat cocok digunakan, jika Anda sedang berada di jenjang SD hingga SMA.

Fitur AutoMath Photo Kalkulator

– Jawaban + Langkah Cepat dan Akurat
– Solusi langkah demi langkah untuk pembelajaran yang mudah
– Tidak perlu internet
– Kalkulator Cerdas dengan Grafik dan Tabel
– Dapat memecahkan pertanyaan matematika sederhana hingga lanjutan
– 250+ Fungsi Matematika

Download AutoMath Photo

6.

MalMath

Aplikasi pemecah soal matematika selanjutnya bernama MalMath, jika saat ini Anda sedang membutuhkan app yang mampu memecahkan berbagai pertanyaan dasar matematika. Maka MalMath bisa menjadi pilihan yang tepat, karena memiliki desain sederhana.

Hanya saja aplikasi ini menggunakan bahasa Inggris, sehingga Anda perlu memahami bahasa tersebut karena ada penggunaan kata yang mungkin sulit dipahami. Selebihnya aplikasi ini tidak memiliki masalah atau kendala dalam penggunaannya, dan masuk ke dalam rekomendasi kami.

Fitur utama MalMath:

• Deskripsi langkah demi langkah dengan penjelasan rinci untuk setiap langkah.
• Lebih mudah untuk memahami langkah-langkah menggunakan highlight.
• Analisis grafik.
• Menghasilkan masalah matematika dengan beberapa kategori dan tingkat kesulitan.
• Simpan atau bagikan solusi dan grafik.

Dengan memanfaatkan aplikasi yang mampu menyelesaikan masalah dalam pertanyaan, kini siswa tidak perlu khawatir jika menemukan pertanyaan dengan tingkatan sulit. Sebab aplikasi pemecah soal matematika akan membantu Anda, dan membuat semuanya menjadi mudah.