Manfaatkan Aplikasi Penurun Berat Badan ini Agar Tubuh Ideal

Ketika merasa gemuk, Anda bisa menggunakan aplikasi penurun berat badan. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda untuk mengatur pola makan dan olahraga. Beberapa aplikasi bahkan bisa memantau berat dan penurunannya dari pengeluaran kalori di setiap aktivitas olahraganya.

Dengan adanya aplikasi ini, Anda dapat menurunkan berat badan secepat mungkin. Latihan dari aplikasi juga sudah disediakan sehingga Anda hanya perlu mengikuti arahannya. Setiap latihan ditargetkan untuk menurunkan berat badan atau menaikkan massa otot secara bertahap.

Anda harus mengikuti setiap perintah yang diberikan agar olahraga menghasilkan efek optimal. Untuk mendapatkan pelatihan terbaik, Anda bisa gunakan aplikasi dengan rating tinggi. Di bawah ini, ada beberapa aplikasi kebugaran yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan.

6 Aplikasi Penurun Berat Badan Terbaik dengan Rating Tinggi

Aplikasi kebugaran ada banyak jenisnya, mulai dari pelatihan otot, menjaga pola hidup sehat dan mengurangi berat badan. Setiap aplikasi memiliki fitur dan fasilitasnya masing-masing. Berikut ini 4 aplikasi yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dan ratingnya tinggi.

1. BodyFast Intermittent Fasting

BodyFast Intermittent Fasting

Aplikasi penurun berat badan pertama bernama Bodyfast Intermittent Fasting dan ratingnya 4.9 di Playstore. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali lebih dengan testimoni yang positif. Di dalamnya ada fitur pemantau proses dan target tujuan agar bisa tercapai.

Fitur pemantau digunakan untuk melihat berat badan dan kondisi tubuh, apakah sehat atau tidak. Selain itu, fitur pemantauan juga digunakan untuk melihat berapa kalori yang keluar. Sedangkan fitur target lebih difokuskan untuk melihat perkembangan Anda saat olahraga.

Dengan adanya aplikasi penurun berat badan ini, Anda bisa menurunkan berat secepatnya. Olahraga yang diberikan bisa lebih dari 10 proses dalam 16 – 5 kali latihan. Dengan latihan secara terstruktur, olahraga akan menghasilkan bentuk tubuh yang optimal.

Link Download: Playstore

2. Lose Weight App for Men

Lose Weight App for Men

Aplikasi kedua yang bisa digunakan bernama Lose Weight App for Men. Rating dari apk ini adalah 4.8 dari total unduhan sebanyak 50 juta lebih. Dilihat dari namanya, aplikasi khusus penurun berat badan ini ditargetkan untuk Pria yang ingin berolahraga.

Fitur dalam aplikasi penurun berat badan ada banyak, mulai dari tingkatan kesulitan, jadwal latihan, program latihan yang terstruktur hingga panduan latihan berbentuk animasi. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menurunkan berat badan dalam jangka waktu cepat.

LIHAT JUGA  Aplikasi Penghasil Uang yang Terdaftar di OJK

Selain untuk Pria, ada versi lain aplikasi ini yaitu untuk wanita dengan rating 4.7 dan unduhan sebanyak 50 juta lebih. Fitur dan spesifikasinya sama dengan program latihan yang berbeda. Anda bisa unduh aplikasinya langsung di Playstore untuk melihat program di dalamnya.

Link Download: Playstore

3. Addidas Running Sport Tracker

Addidas Running Sport Tracker

Jika Anda suka berlari, mungkin aplikasi penurun berat badan ini cocok karena program di dalamnya dibuat khusus. Menurunkan berat badan dengan olahraga memang bisa dilakukan. Selain proses penurunan berat badannya lebih cepat, Anda juga bisa membentuk otot kaki.

Addidas Runtastic mempublikasikan aplikasi ini dan mendapat rating positif sebanyak 4.8 dari 50 juta lebih unduhan. Fitur di dalamnya lengkap, mulai dari rencana latihan, program yang disediakan, akurasi latihan tepat, pemantauan kondisi tubuh hingga rekomendasi latihan.

Aplikasi penurun berat badan satu ini juga dilengkapi dengan Virtual Races dan Koneksi alat elektronik. Fitur Virtual Races digunakan untuk balapan secara ritual berdasarkan waktu dan jarak. Sedangkan koneksi alat digunakan untuk menyambungkan perangkan headset ke HP.

Link Download: Playstore

4. Fasting – Intermittent Fasting

Fasting - Intermittent Fasting

Terakhir ada aplikasi pelacak puasa yang memiliki rating 4.9 dengan total unduhan lebih dari 10 juta kali. Fitur di dalamnya dikhususkan untuk mengatur jadwal dan jarak puasa Anda. Jika tidak ingin berolahraga keras, Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai jalan pintasnya.

Fasilitas yang disediakan aplikasi ini juga banyak, di antaranya program puasa, pelacak waktu puasa, cek kondisi tubuh dengan Google Fit dan melacak berat badan. Setiap program dan fitur di aplikasi ini dipersiapkan untuk menurunkan berat badan dengan cara puasa.

Link Download: Playstore

5. Lose Weight App for Women

Lose Weight App for Women

Dibuat oleh pengembang aplikasi yang sama dengan Lose Weight App for Men, aplikasi ini di khususkan untuk wanita yang ingin menurunkan berat badannya agar tampil lebih ideal. Hal ini dapat dilihat dari tingkat kesulitan yang ada memang disesuaikan dengan kondisi fisik wanita

Beberapa Fitur apliaksi ini:

– 4 tingkat kesulitan, cocok untuk semuawanita, pemula dan pro
– Latihan cepat
– Latihan berdampak rendah
– Sesuaikan rutinitas latihan Anda sendiri
– Tidak ada peralatan, tidak ada gym, latihan berat badan
– Latihan kehilangan lemak, latihan perut, latihan paha, latihan kaki, latihan lengan, latihan pembakaran lemak perut untuk wanita
– Pengingat latihan membantu Anda menjadi lebih disiplin
– Sinkronkan data latihan dan kalori di Google Fit
– Lacak kemajuan penurunan berat badan dan kalori yang terbakar
– Animasi dan panduan video
– Meningkatkan intensitas latihan secara bertahap

LIHAT JUGA  Inilah 6 Aplikasi Penunjuk Arah Kiblat Terbaik

Link Download: Playstore

6. Fita

fita

Aplikasi buatan anak bangsa yang satu ini bisa anda gunakan sebagai panduan untuk menurunkan berat badan yang sesuai dengan keinginan anda. Diluncurkan pada pertengahan tahun 2021 oleh telkomsel, Aplikasi Fita menyediakan program kesehatan dan workout yang mudah sesuai goal anda

Banyak fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi Fita ini diantaranya adalah Meal logging untuk mencatat makanan dan mengetahui kalori yang sesuai, fitur mencatat konsumsi air minum, Fitur workout dan olahraga yang anda lakukan, hingga fitur untuk memantau berat badan

Anda juga bisa mengikuti program diet atau program-program olahraga lainnya dari Fita dan influencer favorit yang tersedia untuk menjalani pola hidup sehat secara mudah dan menyenangkan. Dalam setiap program, anda akan mendapatkan bimbingan secara personal dan terarah untuk mulai membangun kebiasaan baik setiap harinya, asupan kalori dan gizi yang dibutuhkan, disertai pengetahuan tentang pola hidup sehat.

Link Download: Playstore

Kesimpulan

Tentu saja penggunaan aplikasi ini hasilnya akan berbeda pada setiap orang dan juga pilihan menggunakan aplikasi yang cocok dengan karater anda sangat diperlukan. untuk itu anda dapat mencobanya terlebih dahulu satu persatu lantas ada sendiri dapat mengetahui mama aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda dalam menurunkan berat badan.

Pelu diperhatikan juga bahwa Puasa bisa menjadi opsi yang bisa dilakukan untuk mencapai target penurunan berat badannya agar lebih baik. Selain untuk menjalani ibadah puasa, aplikasi penurun berat badan ini juga memperlihatkan hasil kerja keras yang nyata.