4 aplikasi saham online terbaik penghasil cuan dan mudah bagi pemula

4 aplikasi saham online terbaik penghasil cuan dan mudah bagi pemula

Detikmenit.com – Masih ingat dengan peristiwa dari trading yang sedang heboh saat sekarang, iya banyak banget sekarang kita lihat iklan investasi di media sosial. Bahkan adanya penipuan, makanya kalau mau berinvestasi itu kalian harus baca dulu daftar aplikasi saham online terbaik dan sudah terdaftar di OJK ya.

Awal Cerita

Owh iya sedikit membuka wawasan dulu, pentingnya kita mulai memikirkan untuk bagaimana kita mengatur keuangan di masa mendatang, salah satu caranya adalah dengan berinvestasi. Berbicara investasi banyak sekali bentuk dari investasi itu sendiri seperti investasi tanah, emas atau barang branded.

Kalau itu kan sebenarnya agak lama, permainan level atas, kejelian dan terkadang prosesnya juga lumayan ribet ya, kalau kalian ingin segera mendapatkan penghasilan yang lebih banyak, maka kalian bisa memulai untuk belajarnya dengan berinvestasi dengan saham dulu.

4 aplikasi saham online terbaik penghasil cuan dan mudah bagi pemula

Berikut ada beberapa aplikasi investasi saham online terbaik yang bisa berguna bagi para pemula dalam hal investasi.

1. Bibit

Jika kita melihat Deddy Corbuzier maka secara tidak langsung kalian pasti akan teringat dengan aplikasi yang warnanya Hijau seperti tumbuhan, Bibit.  Seperti namanya, Bibit sendiri merupakan salah satu dari aplikasi investasi yang bisa digunakan oleh pemula.

LIHAT JUGA  Aplikasi Cetak Struk Sendiri yang Mudah Digunakan

Selain karena fiturnya yang memudahkan bagi para pemula, Bibit juga mematok biaya awal investasi murah banget, yaitu Rp10.000 saja. Cukup murah bukan, dan pastinya bagi kalian yang ingin belajar berinvestasi saham tidak perlu takut akan kehilangan banyak uang karena awal transaksi yang murah.

Serta dari aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi investor pemula yang masih bingung untuk memilih produk investasi mana yang sesuai dengan profil pribadi.

2. Stockbit

Selanjutnya ada salah satu aplikasi saham online terbaik yang bisa memudahkan bagi para pemula untuk belajar bagaimana trading saham atau berinvestasi saham dengan cara yang sangat konvensional yaitu berdiskusi. Jadi para pemula bisa banyak bertanya terkait investasi saham kepada para senior.

Hal ini yang memudahkan banyak pemula ketika bingung terkait langkah apa yang harus diambil. Salah dalam mengambil langkah maka bisa jadi harga saham yang diinvestasikan bisa turun anjlok. Makanya perlunya kalian untuk sering bertanya kepada orang yang sudah memiliki pengalaman lebih.

3. IPOT

Indo Premier Sekuritas merupakan perusahan yang sudah berdiri sejak tahun 90-an. Tidak kalah ditelan oleh zaman, perusahaan ini menyesuaikan diri menjadi IPOT (Indonesian Premier Online Technology).

Pada aplikasi ini para pemula dimudahkan karena dibantu dengan transaksi jual beli yang dijalankan oleh bot. Caranya cukup mudah, jadi bot ini sudah diatur untuk berapa harga jual dan beli dari saham, sehingga secara otomatis bot ini akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan harga yang sudah diatur.

LIHAT JUGA  Sudah Dibuka! Berikut Cara Daftar dan Login Prakerja Gelombang 31

Sehingga ini sangat memudahkan pemula yang masih belum paham kapan adanya transaksi jual beli dan bagaimana cara mengatur dan menganalisanya.

4. Bareksa

Aplikasi saham online terbaik selanjutnya ada Bareksa, untuk di Bareksa sendiri saham yang akan kalian beli berbentuk reksadana. Bareksa merupakan salah satu aplikasi yang mempermudah bagi para pemula karena dalam hal registrasinya saja mudah banget, sudah seperti  kalian membuat akun media sosial.

Owh iya sedikit informasi ya, kalau Bareksa ini bekerjasama dengan Kementrian Keuangan Republik Indonesia dalam hal Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara daring. Wuih keren kan, kapan lagi kita bisa membeli SBN ini.

Jadi itu 4 aplikasi dari saham  online terbaik buat para pemula, jangan takut bagi kalian yang ingin berinvestasi. Tapi harus tetap hati-hati dalam berinvestasi, harus dicek terlebih dahulu apakah perusahaan itu sudah terdaftar dalam OJK atau belum.