Apa itu Cryptocurrency dan Jenisnya

Pilihan Investasi Alternatif, Apa itu Cryptocurrency dan Jenisnya Bagi Anda 

Teknologi memang telah mengubah pola pikir, pola bertindak dan pola aktivitas harian kita. Dimana salah satu hal  yang menarik kita perhatikan adalah konsep atau bentuk investasi masa kini. Adalah investasi  yang berhubungan dengan teknologi, apa itu cryptocurrency dan jenisnya yang saat ini sedang “ booming “ di kalangan masyarakat.

Bagi kebanyakan orang yang tidak mengikuti perkembangan teknologi, khususnya teknologi yang berhubungan dengan jenis investasi. Mungkin istilah crypto atau cryptocurrency masih asing di telinga mereka. Sehingga wajar jika kita tawarkan mereka untuk investasi ini pasti mereka akan bingung.  Padahal ada baiknya juga kita  tahu beragam jenis investasi sebagai alternatif informasi yang bagus untuk kita ketahui.

Apa itu Cryptocurrency dan Apa saja Jenisnya Bagi Anda

Secara umum kita bisa katakan  bahwa cryptocurrency alternatif investasi sebuah investasi yang berhubungan dengan mata uang. Tetapi bukan seperti yang kebanyakan, tetapi bentuknya adalah seperti uang digital. Itulah kenapa, crypto atau lengkapnya cryptocurrency biasanya jaminannya adalah berupa kriptografi. Dengan adanya kriptografi inilah konsep bisnisnya bisa di jaga, karena cryptocurrency pada akhirnya tidak bisa di palsukan. Itulah yang membuat investasi ini menjadi menarik.

Di Indonesia, atau dunia saat ini beragam jenis investasi yang berhubungan dengan cryptocurrency terbagi menjadi beberapa jenis. Dimana kita bisa mengenalnya dalam 4 jenis cryptocurrency.  Sehingga dengan memahami dan mengerti perbedaan dari ke-4 jenis : (1) Jenis investasi Bitcoin  (2) Jenis investasi Litecoin (3) Jenis investasi Ethereum dan (4) Binance.

LIHAT JUGA  Mengenal Fungsi Crypto dan Situs Mining Pool Terbaik

Nah bagi kalian yang tertarik untuk bisa mendapatkan  keuntungan dengan investasi model cryptocurrency ada baiknya perhatikan beberapa penjelasan berikut. Sehingga pada saatnya anda tertarik untuk berbisnis dan investasi kalian sudah tahu mana yang akan dipilih dari ke-4 jenis investasi tersebut. Karena saat  ini dengan pesatnya perkembangan teknologi, sudah pasti investasi yang berhubungan dengan teknologi makin dicari dan diburu konsumen dan investor.

Jenis investasi Bitcoin. 

Mungkin anda sering mendengar istilah Bitcoin, tetapi karena kurangnya pengetahuan dan bertanya, anda masih kurang tertarik dengan investasi jenis Bitcoin. Secara umum kita bisa jelaskan bahwa Bitcoin adalah salah satu dari bisnis dan investasi cryptocurrency yang  saat ini banyak di lirik orang. Saking menariknya, Bitcoin diharapkan  bisa menjadi salah satu alat pembayaran seperti peer-to-peer dan bisa digunakan sebagai digital cash.

Jenis investasi Litecoin

Jenis investasi ini juga cukup banyak digemari. Bisa dikatakan saat ini jenis Bitcoin yang beredar di pasaran sudah mencapai 84 juta atau bahkan lebih, karena data itu adalah sudah beberapa waktu yang lalu. Menariknya dari jenis litecoin adalah jenis investasi  yang banyak diminati orang ini cepat perkembangannya, itulah yang menjadikan investasi ini juga banyak peminatnya.

Jenis investasi Ethereum 

Berbeda dengan dua jenis investasi sebelumnya, untuk jenis investasi satu ini sekarang asetnya sudah  banyak diperdagangkan. Kenapa, karena menurut informasi untuk  jenis investasi ini sangat mudah  untuk pencairannya. Sekadar informasi saja, jenis investasi ini adalah berbentuk mata  uang  digital. Dimana konsepnya berupa smart contract, sehingga para developer yang berbisnis dengan jenis ini bisa merilis bisnisnya di smartphone.

LIHAT JUGA  Berminat Mining Bitcoin? Coba Lakukan Pada Beberapa Situs Legal di Bawah Ini

Jenis investasi Binance

Jenis yang terakhir lebih menarik lagi, karena jenis investasi ini mampu menguasai market cap  hingga mencapai 4 persen.  Sehingga dengan perkembangan yang menarik itulah saat ini  bisa dikatakan bahwa Binance pertumbuhan secara investasinya bisa mengalahkan Bitcoin dan Ethereum.

Jenis Investasi NFT

NFT itu sendiri adalah salah satu aset investasi digital yang termasuk ke dalam kategori mata uang kripto, yang bisa digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto.

Sekadar informasi saja, untuk jenis investasi yang terakhir ini berdasarkan  data yang berasal dari data secondary. Saat  ini atau mungkin lebih, nilai satu koin BNB bernilai US641,43 atau jika kita konversikan ke dalam rupiah menjadi Rp9,1 jutaan. Inilah yang menjadikan Binance menjadi salah satu dari ke-4 jenis investasi di bidang cryptocurrency yang menarik kita ikuti perkembangan nilai bisnisnya